Sabtu, 22 Agustus 2009

Sun Microsystem mengumumkan pertumbuhan Ekosistem mitra kerja Netbeans

By chipteam

INDONESIA, 12 Maret, 2009 - Sun Microsystems, Inc. (NASDAQ: JAVA), dan NetBeans Community baru-baru ini mengumumkan dukungan pihak ketiga untuk Integrated Development Environment (IDE) NetBeans. Aplikasi modeling baru, business intelligence, dan pengembangan aplikasi mobile ini terus meningkatkan produktivitas dan memperluas pilihan bagi para pengembang dengan menggunakan platform NetBeans.
elixir_dashboarddesigner“Kontribusi yang diberikan oleh komunitas dan para mitra kami penting untuk memastikan NetBeans tetap menjadi platform pengembangan yang dipilih oleh pengguna kami yang kian meningkat pesat jumlahnya,” ujar Jim Parkinson, vice president Cloud Computing Engineering Sun Microsystems. “Kami sangat antusias memasukkan kontribusi dari Visual Paradigm, Mobile Distillery dan Elixir Technology ini ke dalam portofolio aplikasi pihak ketiga karena NetBeans terus mempengaruhi dan menguasai pasar.”
Visual Paradigm International Ltd., merilis modeling extension bagi NetBeans IDE, yaitu Visual Paradigm Smart Development Environment (SDE) yang telah meraih penghargaan. Sebagai vendor terkemuka dalam solusi modeling, penawaran dari Visual Paradigm membantu pengembang NetBeans untuk dapat mengakses UML yang lebih canggih, tidak hanya mengandalkan fitur UML standar yang telah ada di NetBeans. “Untuk tetap dapat mensinkronisasikan antara source code pengembang dengan model UML bukanlah pekerjaan mudah. Visual Paradigm SDE yang terintegrasi dengan NetBeans ini meningkatkan proses pengembangan software model secara keseluruhan,” ujar Angus Chan, chief technology officer, Visual Paradigm.visual_paradigm_usecasediagram

Mobile Distillery, pakar terkemuka dalam hal solusi software untuk produksi aplikasi mobile dan layanan uji coba, mengumumkan peluncuran plug-in NetBeans terbaru. Dengan plug-in ini para pengembang bisa menggunakan Celsius versi terbaru - sebuah plug-in pengembangan mobile dan perangkat porting otomatis dari Mobile Distillery yang telah meraih penghargaan - langsung dari lingkungan pengembangan NetBeans. “Kami bangga bisa memberi kemudahan bagi para pengembang yang menggunakan NetBeans untuk mengembangkan dan secara otomatis melakukan porting aplikasi mobile mereka lebih maksimal ke perangkat yang kompatibel di seluruh dunia, hanya dengan beberapa klik,” ujar Eric Lemarechal, co-founder dan chief operating officer Mobile Distilery. “Para pengembang kini bisa memastikan kompatibilitas aplikasi mereka di perangkat genggam yang sudah ada maupun perangkat yang baru pada saat aplikasi tersebut mulai dipasarkan, menawarkan penghematan biaya dan waktu yang signifikan.”
Exilir Technology, penyedia solusi Integrated Business intelligent (BI) terkemuka, mengumumkan peluncuran plug-in NetBeans 6.5 yang disediakan gratis untuk rilis terbaru Exilir Repertoir mereka. Plug-in ini menawarkan serangkaian fitur bagi pengguna NetBeans yang dapat digabungkan dengan fitur BI terintegrasi untuk digunakan pada aplikasi yang dikembangkan di NetBeans. “Sebagai mitra kerja strategis dari komunitas NetBeans, kami bangga dapat menawarkan perangkat plug-in gratis untuk platform NetBeans,” ujar Shih-Hor Lau, chief executive officer, Elixir Technology. “Para pengembang NetBeans dapat dengan mudah memanfaatkan REST kami yang berbasis API untuk secara cepat mengimplementasikan fungsi BI mereka pada aplikasi yang menggunakan teknologi Web seperti Java, Ruby, dan Ajax dengan standar layanan Web.”

Dengan pertumbuhan ekosistem mitra kerja NetBeans yang berkesinambungan dan untuk memastikan dukungan bagi komunitas mitra kerja NetBeans, Sun juga mengumumkan bahwa NetBeans Partner Program akan bergabung dengan Sun Partner Advantage Program. Sun Partner Advantage Program berbasis pada sistem keanggotaan progresif dan memfasilitasi sejumlah besar model pendekatan dengan mitra kerja. Dengan program ini mitra kerja dapat berkolaborasi dengan Sun untuk membantu menumbuhkan permintaan dan memaksimalkan seluruh penawaran portofolio Sun.

“Kami senang mendapatkan tanggapan cepat dari mitra kerja kami yang bergabung dalam Sun Partner Advantage Program dan akan merealisasikan rekomendasi mereka ke dalam program yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujar Ashwin Rao, Marketing Manager NetBeans.
Sun menawarkan portofolio layanan yang komprehensif bagi para pengembang untuk membantu Anda selama proses pengembangan, dan mendukung serta mempertahankan lingkungan pengembangan Anda. Sun Software Service Plans menawarkan dukungan komprehensif untuk perangkat pengembangan Sun termasuk NetBeans IDE, Sun Studio dan Java Platform Standard Edition. Layanan yang disediakan antara lain via telepon dan dukungan teknis produk secara online, perangkat diagnosa dan patch serta update terbaru. Dukungan meliputi dukungan produk via telepon, patch terbaru, perangkat deteksi, update, dan product support escalation.

Sumber : Press Release


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setelah dibaca jangan di pelototin ntar bisa kesambet low... isi Comment kamu ke Short box ini sekalian curhat Ma ak bisa jga hehehe:)